-->

Saturday, January 21, 2017

Kenali macam macam software defrag hardisk TERBAIK dan TERAMPUH




http://hardisklaptoprusak.blogspot.com

Hai guys.. selamat pagi, bertemu lagi bersama saya Lina Deviana kali ini lina bakal ngasihtau nih apa-apa ajasih software-software defrag hardisk yang ampuh banget.
                NB: abaikan penulisan yang seperti penyiar radio hehe... go back to the article guys..
Sebelum lina jelasin ngalor-ngidul tentang macam-macam software defrag hardisk alangkah baiknya  lina jelasin dulu tentang pengertian atau definisi software itu sendiri, biar yang belum paham jadi paham guys..

  •   DEFINISI SOFTWARE ( Perangkat Lunak ) secara mendasar.

Software merupakan penghubung atau jembatan antara pengguna ( manusia ) dengan hardware ( perangkat keras ) dan juga bisa di bilang sebagai alat penerjemah tugas-tugas atau perintah dari pengguna  untuk dilanjudkan dan di proses oleh hardware, hardisk merupakan salah satu contoh hardware ( perangkat keras ).

Ok kita lanjut lagi guys.. saat dirasa laptop atau pc kita terasa lambat bin lemot kemungkinan besar hardisk kita sudah penuh file-file atau software-software yang terinstal di dalamnya guys, oleh sebab itu kita perlu melakukan defrag hardisk atau menata file-file dan software-software yang ada didalamnya. Sebagai contoh apa bila almari kita penuh akan pakaian yang tidak tertata atau cak-acakan maka kita akan kesulitan dalam mencari pakaian yang kita inginkan, jadi proses pencariannya pun menjadi lama dan lambat, berbeda dengan almari yang rapi dan tertata, kita akan dengan mudah mencari pakaian yang kita inginkan dengan cepat. oleh karna itu sangat penting sekali kita melakukan defrag hardisk guys, supaya hardisk laptop tidak cepat rusak.
Berikut adalah software-software yang ampuh dalam mendefrag hardisk, dan saya sudah pernah mencobanya sendiri, bener2 top deh..

  1.   My defrag

http://hardisklaptoprusak.blogspot.com
                                           Download my defrag di sini
My defrag merupakan software defrag hardisk yang free alias gratis guys, my defrag bisa digunakan di OS windows 2000 ke atas
Pengoprasiannya pun sangat mudah dan tergolong software pendefrag yang cepat dan aman tanpa merusak file2 yang ada, dan lagi bisa digunakan untuk mendefrag external setorage guys..
 


      2.   Defraggler

http://hardisklaptoprusak.blogspot.com
                                            Download defraggler di sini
Sama dengan my defrag, defraggler merupakan software defrag yang gratis, di dalam defraggler terdapat menu secheduled defragmentation jadi kita bisa menjadwalkan kapan kita akan mendefrag hardisk kita, bisa setiap hari, minggu, ataupun bulan, enak kan guys hehe..

            3.  Smart defrag ( merupakan produk dari l0bit )

http://hardisklaptoprusak.blogspot.com
                                               Download smart defrag di sini

Di dalam smart defrag kita bisa memilih file atau folder yang kita akan prioritaskan untuk di defrug, selain itu smart defrag juga bisa berjalan di background jadi kita masih bisa dengan leluasa membuka aplikasi lainya tanpa mengganggu aktifitas defrag.


      4.   Toolwiz smart defrag

http://hardisklaptoprusak.blogspot.com
                                                Download toolwiz smart defrag di sini

Toolwiz smart defrag memiliki kecepatan 3x lebih cepat dibandingkan software defrag windows sendiri, ini opini saya ya guys.. tentu setelah saya mencobanya, kalau temen-temen ragu atau ga percaya mungkin bisa dibuktikan sendiri guys, lebih afdol rasanya hehe...
          Proses instalasi toolwiz pun tergolong mudah dan cepat, sama dengan proses defragment hdd ga ribet-ribet banget, karna software ini langsung akan menampilkan jumlah file terfragmentasi dan jumlah total file, sehingga temen-temen bisa langsung menuju langkah defragging.
Back to Top